Berada di Garda Terdepan, Polwan Puti Singgalang Tak Jenuh Berptroli

Berada di Garda Terdepan, Polwan Puti Singgalang Tak Jenuh Berptroli

Padang, Pionir—Jangan pernah tanya rasa tentang bosan atau jenuh pada personel Polwan Puti Singgalang terhadap tugas rutin patroli yang harus mereka lakukan setiap hari untuk mengimbau agar waspada terhadap tidak kejahatan, meningkatkan keamanan dan disilin dalam menerapkan protokol kesehatan dan berbagai sosialisasi lainnya. Jelas saja para Polwan Puti Singgalang ini akan mengatakan, sepanjang pekerjaan dilakukan dengan rasa penuh tanggungjawab, tentu akan menyenagkan dan menjadi amal ibadah.

Seperti diketahui, semenjak pandemi Covid-19 mulai melanda, agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Direktorat Samapta (Ditsamapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) memposisikan Polwan Puti Singgalang di garda terdepan.

Kata Direktur Samapta Polda Sumbar, Kombes Pol Achmadi SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, keberedaan Polwan yang tergabung dalam Puti Singgalang pun lebih dioptimalkan untuk melakukan aksi dalam melakukan sosialisasi.

“Ditsamapta Polda Sumbar sengaja menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk berpatroli dan memberikan edukasi agar masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Ini kita lakukan agar imbauan kepolisian lebih menyentuh masyarakat. Kalau personel polisi laki-laki kan sudah biasa, makanya kami ciptakan inovasi dengan mengerahkan Polwan, apalagi kaum perempuan bisa lebih menyentuh secara humanis,” kata Dedy Indrawan.

Kata Dedy Indrawan, sampai hari ini Polwan Puti Singgalang masih rutin melakukan patroli. Seperti yang dilakukan pada Kamis 9 Juni 2022, jam 99.00 WIB sampai 12.00 WIB. 

Patroli yang dimulai dari Makopolda di Jalan Sudirman, terus menuju Jalan Nipah, Siti Nurbaya, Jalan Baru Pantai Air Manis, Purus, Veteran, S Parman, Prof Dr Hamka dan Jalan Khatib itu dilaksanakan Bripka Gustianis Hermita Hia, Briptu Cici Asriani, Bripda Nur Andini dan Bripda Tri Rahayu Asmariza

"Dalam pelaksanaan patroli R4 yang humanis itu Polwan Puti Singgalang memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat seperti memakai kunci ganda pada kendaraan bermotor yang diparkir, tidak memakai perhiasan secara berlebihan saat di luar rumah, mengimbau masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar melaksanakan vaksinasi gratis di Mapolda Sumbar setiap hari Senin sampai Jum’at jam 08.00 sampai 12.00 WIB,” kata Dedy Indrawan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments