Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sambangi Satpam Stasiun KA

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sambangi Satpam Stasiun KA


Pariaman Kota, Pionir—Dalam rangka menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Bripka Hendri Yanto menjalin kemitraan dengan petugas pengamanan (Satpam) stasiun Kereta Api (KA), Stasiun Pasar Pariaman, pada Selasa siang 21 Juni 2022.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edikaran Prianto, SH. MH, karena Kota Pariaman mempunyai obyek vital berupa stasiun kereta api, maka sudah menjadi panggilan tugas Bripka Hendri Yanto untuk menyambangi sekaligus dialogis dengan Satpam dan petugas stasiun Stasiun Pasar Pariaman dalam rangka Harkamtibmas koordinasi tentang keamanan baik diperlintasan maupun di sepanjang jalur rel kereta api.

"Sambang koordinasi perlu dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana lalu lintas kereta api berjalan dengan baik. Sehingga Bhabinkamtibmas memperoleh bahan imbauan kepada warga masyarakat yang mempunyai tempat tinggal di samping kanan kiri jalur rel kereta api.

Dikatakan, adapun dari kegiatan dialogis dengan pihak stasiun kereta api itu diperoleh hasil bahwa volume lalu lintas kereta api yang melintas mengalami peningkatan setiap hari Sabtu dan Minggu.

Saat itu Bripka Hendri Yanto juga mengingatkan, untuk perlintasan kereta api yang tidak berpalang pintu sepanjang jalur rel kereta api diminta agar dijaga penuh dengan melibatkan warga masyarakat sekitar. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments