Kasat Tahti Polres Pariaman Lakukan Pengecekan Tahanan

Kasat Tahti Polres Pariaman Lakukan Pengecekan Tahanan

Pariaman Kota, Pionir--Dalam rangka mengantisipisi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terhadap tahanan di rumah tahanan Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Kasat Tahti Iptu Lukman, SH bersama piket jaga tahanan melakukan pengecekan terhadap keseluruhan tahanan, pada Selasa 21 Juni 2022.

“Kegiatan pengecekan ini dilaksanakan dengan tujuan dapat mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan seperti tahanan kabur, pengecekan kesehatan tahanan dan sebagainya,” kata Iptu Lukman.

Kepada seluruh tahanan yang berjumlah 59 orang, yang terdiri dari terdiri dari 33 orang tahanan Polres, 26 orang tahanan titipan jaksa serta 1 orang tangkapan Sat Narkoba, Iptu Lukman mengatakan, perlu penyesuaian diri para tahanan baru dalam menjalani kehidupannya di dalam tahanan.

Sementara kepada petugas tahanah menyampaikan agar benar-benar diperhatikan kondisi kemananan ruang tahanan, terhadapat tahanan yang ada di Polres Pariaman agar dicek kondisi kesehatannya.

Ia juga menekankan kepada petugas jaga tahanan agar kewaspadaan ditingkatkan, lakukan pengecekan dan kontrol tahanan setiap saat, dan jaga kebersihan serta perhatikan makan dan olahraga tahanan sehingga para tahanan tidak berpikiran macam-macam selama di tahan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments