Kasat Binmas Polres Pariaman Lakukan Pemantauan Ketahanan Pangan Milik Desa

Kasat Binmas Polres Pariaman Lakukan Pemantauan Ketahanan Pangan Milik Desa

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui ketersediaan pangan tidak hanya diukur dengan ketersediaan beras, tapi juga dengan sumber pangan lainnya, yang dihasilkan daerah-daerah di seluruh Indonesia. 

Hal itu dikatakan oleh Kasat Binmas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Haryani Bahri, SH saat melaksanakan giat pemantauan ketahanan pangan milik Desa Batang Tajongkek Nagari Kuraitaji, Kecamatan Pariaman Selatan, Selasa siang 21 Juni 2022. 

Dalam kegiatan pemantauan ketahanan pangan milik desa itu Haryani Bahri didampingi Kanit Bhabinkamtibmas Aiptu Anton S, Kaurmintu Bripka Almutarif Binkamsa dan Kanit Binpolmas Bripka Rahmad Kosasih.

Dalam kesempatan itu Haryani Bahri mengatakan, ia mendukung pengembangan sagu sebagai bagian dari diversifikasi pemenuhan pangan untuk memperkuat ketahanan pangan nasional. Pasalnya kata dia, ketersediaan pangan tidak hanya diukur dengan ketersediaan beras, tapi juga dengan sumber pangan lainnya, yang dihasilkan daerah-daerah di seluruh Indonesia, seperti sagu. 

Dikatakannya, pengembangan sagu ini sangat penting bagi, terutama dalam rangka mencari alternatif-alternatif sumber pangan dari yang dihasilkan bumi Indonesia, demi mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan Indonesia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments