Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Sungai Limau Perkuat Sinergitas Dengan Camat, Tomas dan Tokoh Pemuda

Kamtibmas Kondusif, Kapolsek Sungai Limau Perkuat Sinergitas Dengan Camat, Tomas dan Tokoh Pemuda 

Pariaman Kota, Pionir - Tak sekedar memberi instruksi, Kapolsek Sungai Limau Polres Pariaman Iptu Umar Yani juga terjun langsung ke tengah masyarakat dalam melaksanakan patroli dialogis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari fungsi pencegahan secara rutin, guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan kondusif di masyarakat.

Seperti pada patroli dialogis kali ini bersama Aipda Heriwanto, SH, Kapolsek Iptu Umar Yani kembali mendatangi sejumlah tempat-tempat berkumpul warga dalam rangka meningkatkan komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat (Tomas) dan tokoh pemuda di wilayah hukum Polsek Sungai Limau, Senin (6/6/2022) sore.

Menurutnya, dengan menjalin komunikasi dan meningkatkan silaturahmi maka terjalin kedekatan yang baik antara warga dan kepolisian, sehingga dapat mengetahui situasi yang berkembang di berbagai tempat di wilayah hukum Polsek Sungai Limau.

Sekaitan itu, Iptu Umar Yani menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga sehingga dapat memahami potensi-potensi gangguan terhadap Kamtibmas. Sehingga dapat ikut berperan serta dalam mewujudkan Kamtibmas yang kondusif.

"Dengan situasi Kamtibmas yang aman dan nyaman, maka hal itu akan berdampak pada peningkatkan citra Polri yang positif di mata masyarakat," kata Iptu Umar Yani.

Selain dengan tokoh masyarakat dan pemuda dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolsek Iptu Umar Yani juga menjalin sinergitas dengan Camat Sungai Limau.yang merupakan unsur pemerintahan daerah, serta tokoh masyarakat di Nagari Guguak Kuranji Hilir.

Di kesempatan itu, Iptu Umar Yani tetap menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan.

Masyarakat juga dihimbau, agar tidak mudah terhasut dengan berita bohong atau Hoax. (Uk)

Post a Comment

0 Comments