Kapolsek Sungai Geringging Aplikasikan Harapan Kapolres untuk Mengasah Hati Nurani

Kapolsek Sungai Geringging Aplikasikan Harapan Kapolres untuk Mengasah Hati Nurani

Sungai Geringging, Pionir—Selaku Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), ternyata AKBP Abd. Aziz SIK tak hanya sekedar menuntut personelnya agar serius dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat. 

Jauh dari itu, Abd. Aziz juga terus mengingatkan personelnya agar senantiasa mengasah hati nurani dari kedalaman diri masing-masing personelnya. Tak mengherankan bila ia kerap mengingatkan para Kapolsek jajaran bersama Bhabinkamtibmas harus bisa memberikan hal yang yang bermanfaat untuk masyarakat, meskipun itu kecil.

Apa yang diinginkan Kapolres itu diaplikasikan langsung oleh Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Iptu Bambang Adrian SH, melalui program Jum’at Berbagi, dengan mengunjungi warga yang kurang beruntung dan mengalami sakit.

Bambang Adrian meyakini bahwa hati nurani adalah inti dari kedalaman diri manusia, yang menggerakkan akal budi, sehingga seseorang dapat melakukan sesuatu tindakan dan perbuatan secara baik dan bermanfaat bagi orang lain. 

Seperti yang dilakukan pada Jumat siang 17 Juni 2022., di Koto Ujuang Tanah Nagari Malai III Koto, Kecamatan Sungai Geringging.

Saat itu, usai melaksanakan shalat Jum’at, Bambang Adrian bersama Aipda Joni WelmI, Ps Kanit Binmas, Bripka Andre Pramanatus, SH , Ps Kanit Provos dan Brigadir Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto Koto langsung bergerak menuju sebuah rumah yang dihuni keluarga kurang mampu di Korong Ujuang Tanah, Nagari Malai III Koto, yang saat ini sedang mengalami lumpuh.

Wanita yang kerap disapa Uniang (68 tahun) itu kina hanya bisa berbaring pasrah di atas ranjang di rumahnya yang sangat sederhana, tanpa bisa melakukan aktivitas layaknya orang normal.

Kepada Uniang yang terlihat haru atas kedatangan Kapolsek Sungai Geringging bersama personel mengatakan bahwa kedatangan mereka adalah untuk memberikan support pada Uniang dan keluarga, sambil menyerahkan beras dan sembako.

Saat itu Bambang Adrian pun tak lupa pula mengingatkan Uniang agar terus bersabar dan tawakal pada Allah, sambil mengatakan bahwa sakit juga bisa menjadi penghapus dosa bagi manusia. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments