Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Terus Sambagi Warga

Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Terus Sambagi Warga

Sungai Geringging, Pionir—Sesuai perintah Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian SH, para Bhabinkamtibmas di Polsek tersebut terus melakukan sambang di daerah binaannya dan tak henti-hentinya mengingatkan kepada warga masyarakat untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu, Bripka Zulpahmi, pada Rabu siang 22 Juni 2022, di kantor Wali Nagari Batu Gadang Kuranji Hulu

Kata Kaposek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian saat itu Bripka Zulpahmi melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di daerah binaannya untuk menjalin silaturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan Kamtibmas.

"Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), tokoh pemuda (toda) maupun tokoh yang lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas,” ujar Iptu Bambang Adrian.

Kata Bambang Adrian, dalam sambangnya, Bhabinkamtibmas Bripka Zulpahmi tak lupa menitipkan beberapa pesan Kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan, guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

"Waspadalah terhadap penduduk pendatang dan selalu bekerja sama dengan aparat desa/nagari ataupun Bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga terwujudnya rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ujar Bambang Adrian mengulang kembali pesan yang disampaikan Bripka Zulpahmi pada masyarakat di daerah binaannya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments