Kapolsek Sungai Limau Ingatkan Bhabinkamtibmas Rutin Melakukan Sambang Warga

Kapolsek Sungai Limau Ingatkan Bhabinkamtibmas Rutin Melakukan Sambang Warga

Sungai Limau, Pionir—Dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di daerah binaannya, para Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Limau rutin melakukan kegiatan sambang warga.

Seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Gasan Gadang, Bripka Syafri Nofiardi, pada Kamis pagi 9 Juni 2022.

Meski saat itu kegiatan sambang warga dilakukan sambil minum kopi di sebuah warung di Nagari Gasan, Bripka Syafri Nofiardi bersama Junaidi Sayang yang merupakan Wali Korong Piliang, menyempatkan untuk membahas Harkamtibmas, melakukan sosialisasi tentang operasi gratis bibir sumbing dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dan berbagai persoalan lainnya.

Kata Kapolsek Sungai Limau, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Umar Yani, ia memang nyinyir mengingatkan para Bhabinkamtibmas agar melaksanakan kegiatan sambang warga setiap hari di daerah binaannya.

Kata Umar Yani, kegiatan sambang warga harus rutin dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat dan juga sesuai dengan program pemerintah tentang nawacita yang mana salah satunya berisikan negara harus hadir di tengah masyarakat, yang dilaksanakan oleh seorang Babinkamtibmas di wilayah binaannya.

"Polisi dalam hal ini Bhabinkamtibmas mempunyai kewajiban dan wajib hadir di masyarakat guna menjamin keamanan warga binaannya. Selain itu kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari, sehingga sekecil apapun persoalan yang terjadi di masyarakat segera akan ketahui,” ujar Umar Yani. 

Dikatakanya, saat itu Bripka Syafri Nofiardi juga menyampaikan pada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal, serta menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas apabila melihat atau mendengar ada kejadian ataupun permasalahan yang ada di lingkungan tempat tinggal, agar masalah tersebut dapat diselesaikan dengan baik. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments