Pamobvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Rutin Perbankan

Pamobvit Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Rutin Perbankan

Pariaman Kota, Pionir - Satuan Samapta Polres Pariaman melalui Unit Pamobvit secara rutin melakukan pengamanan dan pengawalan pada sejumlah objek vital perbankan yang ada di wilayah hukum Polres Pariaman, Jum'at (10/6/2022).

Beberapa objek pengamanan dan pengawalan Pamobvit itu diantaranya Bank Nagari, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Wal Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik menyebutkan, kegiatan pengamanan dan pengawalan oleh Pamobvit itu dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap nasabah, ternasuk karyawan bank dalam melakukan transaksi perbankan.

"Nasabah itu adalah aset bagi perbankan, sehingga Pamobvit sangat strategis ditempatkan di lokasi perbankan dan bersinergi dengan Security guna mencegah tindak kejahatan agar para nasabah merasa terlindungi,” kata AKBP Abdul Aziz didampingi Kasat Samapta Polres Pariaman AKP Hijrul Aswad SH.

Sekaitan itu Kapolres berpesan agar Unit Pamobvit terus meningkatkan kewaspadaan dalam berjaga, dan selalu dapat membaca situasi saat jam rawan merupakan hal terpenting yang mesti selalu diingat saat melaksanakan pengamanan.

"Harapannya, tentu situasi kamtibmas akan selalu terjaga dengan baik dan kondusif di wilayah hukum Polres Pariaman," ujar kapolres yang sejak awal memimpin  menekankan kamtibmas yang kondusif di seluruh Polsek sejajaran Polres Pariaman.

Ditambahkan Kasat Samapta AKP Hijrul Aswad, kegiatan pengamanan dan pengawalan di objek vital perbankan itu berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Personel yang ditugaskan dalam pengamanan dan pengawalan objek vital perbankan itu, yakni Aiptu Weskito, SE, MM, Aipda Wendri, S, Aipda Davitra, Bripka Indra Putra, SH, Bripda Refnaldi, Bripka Ardis, SH, Bripka Irfan Prima, Bripka Ivan Patria, SH, dan Briptu Diansyah.

"Sebanyak tujuh personel melaksanakan pengamanan, dan dua personel lainnya melaksanakan pengawalan ke Kanwil BRI Padang," ujarnya. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments