Kasat Tahti Polres Pariaman dan Tim Medis Lakukan Rikes dan Pengecekan Ruang Tahanan

Kasat Tahti Polres Pariaman dan Tim Medis Lakukan Rikes dan Pengecekan Ruang Tahanan


Pariaman Kota, Pionir - Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz,S.Ik melalui Kepala Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Kasat Tahti) Iptu Lukman, SH melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikes) dan pengecekan tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Pariaman, Jum'at (10/6/2022).

Rikes dan pengecekan tersebut merupakan pemeriksaan rutin yang dilakukan secara teratur oleh Sat Tahti Polres Pariaman terhadap para tahanan.

Saat melakukan rikes dan pengecekan terhadap kondisi tahanan, Kasat Tahti didampingi Tim Medis Klinik Polres Pariaman yang dipimpin dr Desty beserta piket jaga tahanan.

Kasat Tahti mengatakan, rikes dan pengecekan terhadap tahanan ini merupakan kegiatan rutin, agar personel siaga dan waspada guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Oleh karena itu diperlukan kontrol kepada tahanan, khususnya terkait masalah kesehatan dan kebersihan serta keamanan tahanan.

"Tak hanya kondisi tahanan saja yang diperiksa, kondisi ruangan tahanan baik kebersihan maupun keamanannya juga dilakukan pengecekan," ujarnya.

Sebagai bagian kegiatan rutin, maka ketika ada tahanan yang sakit segera diberi obat, dan jika tahanan dinilai memerlukan perawatan lebih lanjut maka tahanan akan dirujuk ke rumah sakit. 

"Tahanan juga memiliki hak untuk mendapatkan pelayanan  dan diperlakukan secara baik," ujarnya.

Selama rikes dan pengecekan berlangsung, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman. (UK1)

Post a Comment

0 Comments