Polres Dharmasraya Edukasi Anak TK Melalui Lomba Mewarnai

Polres Dharmasraya Edukasi Anak TK Melalui Lomba Mewarnai

Dharmasraya, Pionir—Rabu pagi 15 Juni 2022 itu Aula Serba Guna Kolam Pancing Mako Polres Dharmasraya dipenuhi anak-anak taman kanak-kanak (TK) yang ada di sebelas kevamatan di Kabupaten Dharmasraya.

Kehadiran mereka di Aula Serba Guna saat itu untuk mengikuti lomba  mewarnai yang gelar Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Satlantas Polres setempat, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 dengan tema "Polri Menciptakan Generasi Emas yang Tertib dalam Berlalulintas".

Senyum riang jelas tergambar di bibir mereka sembari sibuk menggenggam krayon aneka warna di tangan mereka. 

Sebagai tim penilai, Polres Dharmasraya menghadirkan dua orang juri, yaitu Ria Susanti S.Pd dan Zetriandi S.Pd. Mereka akan memberikan menilai dengan kategori pemilihan warna, tata warna, kekayaan warna dan kesesuaian warna serta kebersihan dan kehalusan warna.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah SIK melalui Kasatlantas Iptu Sayyid Malik Ibrahim, S.Tr.K., S.I.K didampingi Kanit Kamsel Rio Satria mengatakan acara lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak adalah salah satu cara Polri untuk memberikan edukasi anak-anak tertib berlalulintas.

Sayyid Malik Ibrahim mengatakan, dalam gambar tersebut yang akan diwarnai, ada beberapa pemberian edukasi tertib berlalulintas, dimana anak-anak bisa untuk mengaplikasikan warna ke kertas bergambar sesuai alat dan fungsinya.

"Jadi gambar itu ada kaitannya dengan tertib berlalulintas, contoh lampu traffic light itu gambarnya apa yaitu merah, kuning, dan hijau, tanda stop itu apa warnanya merah dan putih, zebra cross apa warnanya putih dan hitam jadi anak-anak harus tahu dengan gambar yang di warnainya," katanya. 

Ia juga mengatakan bahwa dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76 ini pihaknya sekaligus ingin mengedukasi anak-anak tertib berlalulintas sesuai tema Polri Menciptakan Generasi Emas Yang Tertib Dalam Berlalu Lintas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments