Polres Pasbar Pantau Kesehatan Personel dan Bhayangkari

Polres Pasbar Pantau Kesehatan Personel dan Bhayangkari

Lembah Melintang, Pionir—Untuk memastikan kondisi kesehatan personel, Polsek Lembah Melintang, Polres Pasaman Barat (Pasbar), Polda Sumatera Barat bekerjasama dengan Puskesmas Ujung Gading, dibawah pimpinan dr. Era Sulistiya, melakukan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) bagi anggota Polsek dan Bhayangkari Polsek Lembah Melintang, pada Rabu pagi 15 Juni 2022, di Mapolsek setempat.

Kata Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, SH, MH, perhatian dan kepedulian Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, SIK, MM terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri, RS. Bhayangkara,” kata Zulfikar.

Dikatakan Zulfikar, hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan, karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Ia mengatakan, pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, cek tensi, ukur berat badan dan lingkar perut, cek jantung, cek gula, kolesterol dan asam urat hingga kesehatan jiwa. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments