Polsek Bukittinggi Latih Baris Berbaris Siswa SMP Islam Al Ishlah

Polsek Bukittinggi Latih Baris Berbaris Siswa SMP Islam Al Ishlah

Bukittinggi, Pionir -  Unit Binmas Polsek Bukittinggi beserta Bhabinkamtibmas tampil menjadi pemateri sekaligus pelatih kedisiplinan dan baris berbaris bagi siswa SMP Islam Al Ishlah Kelurahan Campago Guguk Bulek Kecamatan Mandiangin Koto Selayan Kota Bukittinggi, Selasa (21/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan YPI SMP Islam Al Ishlah tersebut berlangsung sejak pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Pada hari kedua pelaksanaan kegiatan dengan para pelatih terdiri dari Kanit Binmas Polsek Bukittinggi Iptu Hamrizal, SH, Panit II Binmas Iptu Hero.S beserta Bhabinkamtibmas Kelurahan Garegeh Aiptu Hutri Sony dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Campago Guguk Bulek Bripka Okriadi, SH, MH diikuti secara antusias oleh siswa-siswi.

Kapolsek Bukittinggi Kompol Hj Rita Suryanti, SH menyebutkan, selain mendapatkan pemaparan teori dari para pemateri, siswa SMP Islam Al Islah juga mengikuti langsung praktek di lapangan.

 "Pemateri dan pelatihnya dilakukan sekaligus oleh Kanit Binmas Polsek Bukittinggi Iptu Hamrizal, SH dan Panit II Binmas Iptu Hero.S beserta Bhabinkamtibmas Kel.Garegeh Aiptu Hutri Sony dan Bhabinkamtibmas Kel.CGB

Bripka Okriadi, SH, MH," ujar Kompol Hj Rita Suryanti.

Kapolsek yang konsisten dengan motto "Basamo Makonyo Kito Kuek" ini menambahkan, pihaknya juga siap mendukung setiap kegiatan positif yang dilaksanakan oleh sekolah-sekolah. Seperti kali ini siswa SMP Islam Al Ishlah melaksanakan pelatihan kedisiplinan dan baris berbaris. 

Seperti diketahui, kegiatan yang dilaksanakan SMP Islam Al Islah di hari kedua itu kembali dilaksanakan mulai Pukul 08.00 WIB. Kali ini Kanit Binmas tampil memberikan materi tentang peraturan baris berbaris (PBB) dan kedisplinan bagi siswa SMP Islam Al Ishlah.

Selanjutnya, tim pelatih memberikan materi dan praktek lapangan kepada siswa SMP Islam tentang peraturan baris berbaris (PBB) dan dasar dasar PBB.

"Harapannya dengan mengikuti pelatihan dan praktek, selain mahir dalam baris berbaris juga menambah kedisiplinan para siswa," ujar Kanit Binmas dihadapan para siswa.

Kegiatan materi dan praktek itu berakhir pada pukul 11.00 WIB. Pelaksanaaan hari kedua kegiatan yang dijadualkan selama tiga hari sejak tanggal 20, 21 dan 23 Juni 2022 itu berjalan dengan lancar, aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments