Polsek Lembah Melintang Kembali Gelar Bhakti Sosial Peduli Kebersihan Lingkungan

Polsek Lembah Melintang Kembali Gelar Bhakti Sosial Peduli Kebersihan Lingkungan

Pasaman Barat, Pionir--Berbagai kegiatan Bhakti Sosial dilaksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Polsek Lembah Melintang Polres Pasaman Barat kembali melaksanakan bhakti sosial peduli kebersihan lingkungan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pasar Pematang Sontang, Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (09/06/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Lembah Melintang Iptu Zulfikar, S.H., M.H mengatakan, bhakti sosial yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-76 Tahun 2022, dengan membersihkan sampah dan drainase (saluran air) di lingkungan Pasar Sontang, Nagari Sungai Aur.

"Sampah yang kita bersihkan dikumpulkan dan dibawa dengan menggunakan kendaraan bentor untuk menuju tempat pembuangan sampah," ujar Iptu Zulfikar, Jum'at (10/06/2022).

Zulfikar menerangkan, dalam kegiatan bhakti sosial peduli kebersihan lingkungan tersebut melibatkan personel Polsek Lembah Melintang dan juga dihadiri oleh Camat Sungai Aur Sahdan, S.H, Kepala Puskesmas Sungai Aur Khairul Amri, Kepala KUA Sungai Aur H. Kurnia Kurdi, Dinas Kesehatan Pasaman Barat bidang Promkes Nova S.KM, Kepala Jorong se Nagari Sungai Aur, Kader Posyandu Jorong Pematang Sontang.

"Dengan adanya sinergitas antara Polri bersama unsur Forkopimca setempat terutama dalam peduli kebersihan lingkungan dapat terjaganya kebersihan dilingkungan pasar, tempat tinggal dan masyarakat tidak ada yang terpapar penyakit demam berdarah (DBD)," terangnya.

Dijelaskannya, menurut keterangan dari tenaga kesehatan bidang Promkes Puskesmas Sungai Aur, sebelumnya ada warga yang terpapar penyakit demam berdarah sebanyak enam pasien dan saat ini kondisinya sudah membaik. 

"Kita juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya Jorong Pematang Sontang, agar tidak ada lagi yang membuang sampah sembarangan, dan mengajak agar sadar dan peduli terhadap kebersihan lingkungan," himbaunya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments