Sambut HUT Bhayangkara, Polres Pariaman Gelar Turnamen Badminton

Sambut HUT Bhayangkara, Polres Pariaman Gelar Turnamen Badminton

Pariaman Kota, Pionir—Seperti diketahui, sebagai bentuk aktivitas fisik atau kegiatan olahraga, tujuan permainan bulu tangkis atau dikenal dengan istilah badminton juga kerap dimanfaatkan untuk tujuan rekreasi, menjaga dan meningkatkan kesehatan, serta meningkatkan prestasi.

Badminton ini pun merupakan cabang olahraga yang sangat populer di dunia, termasuk Indonesia, bahkan di Kota Pariaman. 

Oleh karena itu, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76 Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar turnamen Badminton Kapolres Cup 2022, di Hall Makmur Jalan Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman.

Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Kapolres Pariaman AKBP Abdul Azis, SIK, pada Senin 20 Juni 2022 jam 17.00 WIB. Kegiatan juga dihadiri oleh Wakapolres Pariaman Kompol Jon Hendri, SH, para PJU Polres Pariaman, para Kapolsek se-Jajaran Polres Pariaman dan para peserta pertandingan badminton.

 Turnamen yang diikuti Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Dishub Kota Pariaman, Lapas Kelas II B Pariaman, Capil Kota Pariaman, Pemda Kabupaten Padang Pariaman, wartawan, Dinas Pariwisata dan Dinas PU Kota Pariaman itu dibagi kedalam 4 group dengan rincian : Group A sebanyak 8 pasang tim, Group B sebanyak 8 pasang tim, Group C sebanyak 8 pasang tim dan Group D sebanyak 8 pasang tim.

Kata Kasat Intelkam (IK) Polres Pariaman AKP Bustanul Alamsyah. S.Sos, selaku ketua panitia pelaksana, Polres Pariaman sengaja menggelar turnamen bukutangkis ini karena bermanfaat bagi kesehatan.

Dikatakannya, ketika bermain bulu tangkis, seluruh anggota tubuh akan bergerak. Gerakan-gerakan anggota tubuh ini akan membantu meningkatkan kesehatan dan kebugaran jasmani seseorang. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments