Sampai Subuh Buta Proses Evakuasi Tanah Longsor di Talamau Masih Berlangsung

Sampai Subuh Buta Proses Evakuasi Tanah Longsor di Talamau Masih Berlangsung

Pasaman Barat, Pionir--Kapolsek Talamau Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar  AKP Junaidi. SH  bersama personilnya  mendatangi lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di beberapa lokasi di Kecamatan Talamau, tepatnya di Polongan Anam Jorong Merdeka Nagari Talu,  Pasanggiang Jorong Partomuan Nagari Talu dan Kelok Kaco, Selasa 21 Juni 2022

Longsor ini terjadi pasca hujan deras yang mengguyur daerah tersebut hingga mengakibatkan tanah longsor dan menutup bahu jalan. Informasi yang di himpun Pionir, saat ini proses evakuasi masih berlangsung. Personil Polsek Talamau di bantu warga setempat masih berjibaku melakukan evakuasi di lokasi tanah longsor tersebut.

Kata Kapoksek Talamau AKP Junaidi SH saat di hubungi Pionir mengatakan, akibat tanah longsor itu, satu unit mini bus dengan plat nomor Polisi BA 1087 DO terkena material longsor sedangkan satu unit mini bus terjebak di dua titik longsor

Selain itu kata Junaidi juga ada mobil Ambulance milik  RSUD Jambak yang tengah membawa Jenazah an. Rivon tesia  juga terjebak di titik longsor Pasanggiang. "Alhamdulillah pada pukul 23.30 mobil Ambulance tersebut dapat di evakuasi, sementara jenazah di angkut/ di pindahkan ke mobil Ambulance milik Puskesmas Talu menuju rumah duka, " katanya.

Sementara itu di lokasi longsor di Polongan Enam, satu unit kendaraan bermotor (Ranmor) milik Uong Puto tertibun Longsor, dan 20 unit pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut juga terjebak tanah longsor. Berkat kerja keras personil dibantu warga setempat akhirnya pada pukul  23.30 Wib material longsor menutupi badan jalan itu bisa di buka untuk dilewati kendaraan roda dua. "Alhamdulillah akhirnya mereka bisa lolos dari jebakan longsor tersebut," ungkapnya

Hingga kini, pukul 02.30 Wib Kapolsek Talamau bersama personilnya masih di lokasi untuk membersihkan badan  jalan menggunakan alat seadanya.

“Warga dan petugas bahu membahu saling membantu agar jalan kembali bisa dilewati oleh kendaraan roda empat maupun roda," tukasnya.

Sampai berita ini diterbitkan belum bisa di pastikan apakah ada korban jiwa dalam bencana tanah longsor tersebut. (Uk1/Firman Sikumbang)


Post a Comment

0 Comments