Waspada Aksi Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Peduli Kamtibmas

Waspada Aksi Kriminalitas, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ajak Warga Peduli Kamtibmas

Pariaman Kota, Pionir - Dalam upaya menjaga kondusifitas kamtibmas Kapolsek Kampung Dalan Iptu Jafri mengintruksikan para Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan kegiatan sambang dan Door to Door System (DDS) kepada warga di masing-masing wilayah binaannya.

Menangapi intruksi Kapolsek tersebut Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Bripka Razul Yasir, bersama Babinsa Sertu Yonedi mengunjungi warga di Balai Kudu di salah satu kedai kopi, Kamis (2/6/22) pukul 10.00 WIB, untuk menyampaikan imbauan agar masyarakat tetap waspada terhadap aksi  kriminalitas, pencurian dengan kekerasan/ curat, curanmor dan lain sebagainya.

“Diharapkan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas atau melaporkan langsung ke Polsek Sungai Geringging", ujar Bripka Razul Yasir.

Karena kamanan ini bukan saja tanggung jawab Kepolisian, namun masyarakat juga ikut bertanggung jawab terhadap keamanan di lingkungannya, tambahnya. 

"Dengan adanya partisipasi dan peran aktif dari warga terkait keamanan dan ketertiban akan dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan bahkan dapat menangkal segala bentuk tindak kriminal yang sewaktu waktu bisa terjadi, tukasnya. (ha)

Post a Comment

0 Comments