Anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar Ikuti Binrohtal

Anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar Ikuti Binrohtal

Padang, Pionir--Anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar mengikuti kegiatan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Rahman Polda Sumbar, pada Kamis 21 Juli  2022.

Kegiatan yang dipimpin oleh para Danton/Danki yang diikutu 50 orang personel ini dikendalikan oleh Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH.

Kata Kompol Maman Rosadi, kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar. Selain itu juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih humanis.

Menurut Maman Rosadi, bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) bagi anggota Polri ini merupakan program rutin yang dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan, baik itu disiplin waktu, disiplin dalam beribadah maupun disiplin dalam bekerja. 

“Kegiatan ini dilatarbelakangi pentingnya ibadah bagi seorang anggota polisi yang dapat dihubungkan dengan perilaku dan kinerja yang dilakukannya. Seiring peningkatan ibadah akan mempunyai nilai lebih dalam pelaksanaan tugasnya. Dengan demikian, memberikan motivasi bagi anggota polisi untuk meningkatkan ibadah merupakan hal yang sangat penting,” kata Maman Rosadi.

Sebenarnya kata Maman Rosadi, kesehatan sangat diperlukan seseorang dalam menjalani kehidupan, baik kesehatan fisik maupun kesehatan mental. 

“Keutuhan kepribadian atau kemantapan kepribadian merupakan kerja fungsi-fungsi yang harmonis atau aspek-aspek kejiwaan yang meliputi kehidupan jasmani, psikologis, dan kehidupan ruhaniah. Keutuhan kepribadian itulah yang menentukan kebahagiaan seseorang. Kesehatan mental dan penyesuaian diri yang baik merupakan dasar kebahagiaan seseorang.

Antara kesehatan jasmani (fisik) dan kesehatan jiwa (mental) terjadi korelasi yang erat, sehingga kesehatan jasmani sangat menunjang menuju kesehatan ruhani (mental),” ungkap Maman Rosadi. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments