Antisipasi Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi Rutin Memberikan Pemahaman pada Warga

Antisipasi Paham Radikalisme, Bhabinkamtibmas Polres Bukittinggi Rutin Memberikan Pemahaman pada Warga

Bukittinggi, Pionir—Dalam rangka untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban serta mencegah masuk dan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme di wilayah hukum Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Kapolres AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK memerintahkan para Bhabinkamtibmas di seluruh Polsek jajaran agar secara rutin mengelar giat sambang warga binaan sekaligus silaturahmi kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen lainnya yang ada di tengah tengah masyarakat.

Menindak lanjuti perintah tersebut, Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti, SH meinstruksikan para Bhabinkamtibmas agar secara rutin mengelar giat sambang warga binaan untuk menyampaikan bahaya paham radikalisme dan terorisme.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Manggis Ganting, Aipda Hengki F pada Jum’at pagi 29 Juli 2022, di Kelurahan Manggis Ganting.

Kata Kompol Rita Suryanti yang dihubungi Pionir, Sabtu 30 Juli 2022, pada saat itu Aipda Hengki menyampaikan pesan kamtibmas dengan tetap menjaga keharmonisan dalam bermasyarakat. 

Aipda Hengki  pun berharap di Kelurahan Manggis Ganting tersebut situasi kamtibmas selalu berjalan dengan aman, dan nyaman serta jauh dari segala bentuk gangguan kamtibmas.

Selain itu, Aipda Hengki juga mengingatkan warga agar tetap waspada terjadinya tindak kriminal curat, curas, curanmor (3C) di wilayah Kelurahan Manggis Ganting tersebut.

“Dalam kegiatan tersebut, selain menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, Aipda Hengki juga mengingatkan agar masyarakat tetap menerapan protokol kesehatan (prokes) di setiap kegiatan atau aktivitas sehari-hari, guna antisipasi penyebaran Covid- 19 dengan cara memakai masker keluar rumah, sering cuci tangan dengan sabun atau memakai hand sanitizer dan jaga jarak,” ujar Rita Suryanti. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments