Polres Pasaman Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H - 2022 M

Polres Pasaman Barat Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H - 2022 M

Pasaman Barat, Pionir - Polres Pasaman Barat menggelar Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M mengusung tema "Dengan Semangat Tahun Baru Islam Kita Tingkatkan Iman dan Kinerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi Untuk Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" yang dilaksanakan di Mushalla Subulus Salam Mapolres Pasaman Barat, Sabtu pagi (30/07/2022).

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dalam sambutannya mengatakan, dalam peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H / 2022 M mari kita tingkatkan iman dan taqwa serta meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat untuk mewujudkan Polri yang presisi menuju Indonesia tangguh Indonesia tumbuh.

"Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1444 H ini, kita jadikan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja Polri khususnya Polres Pasaman Barat untuk meningkatkan kinerja dalam melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat dengan sepenuh hati," ujarnya.

Ditambahkannya, perlu kita pedomani tahun yang lalu sudah kita lewati, yang paling terpenting dan utama sekali, kita harus mampu melakukan koreksi diri, apa saja yang sudah dilakukan di tahun sebelumnya. 

"Mari kita meningkatkan hal-hal yang baik, yang belum baik untuk bisa kita rubah pada tahun ini, serta manfaatkan akal untuk ke arah yang lebih baik lagi, sebagai rasa syukur kita memanfaatkan akal tersebut," ucapnya.

Sementara itu, Ustad H. Nasrullah Sudirman, L.c., M.Pd.i dalam tausyiah agama menyampaikan, hitungan bulan dalam Islam ada 12 dari Al-Quran, maka dari itu, dalam peringatan tahun baru Islam ini mari kita meningkatkan iman sebagai tolak ukur aman, yang mana keimanan terletak pada hati, bekerja dengan ikhlas merupakan ciri-ciri orang yang beriman.

"Sebagai makhluk Allah SWT hendaknya kita berdzikir dan mensucikan hati kepadanya, agar apapun kinerja kita lakukan pada tahun yang lalu dan kedepannya, karena kinerja merupakan hasil dari iman dan tergantung yang memegang kebijakan," tuturnya.

Ditambahkannya, dengan terwujudnya iman yang kuat, kinerja yang bagus akan menghasilkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh. Untuk itu, mari kita pertahankan kekuatan yang ada pada Polri untuk Bangsa dan Negara.

Islam hadir untuk kedamaian, kita syukuri apa yang datang, apa yang belum datang kita terima dengan hati yang lapang berharap ridho Allah SWT.

"Mari kita awali tahun baru Islam ini dengan hari yang bersih dan suci, agar apapun yang menjadi niat dan rencana kita ditahun ini hendaknya dapat terlaksana dengan baik, semoga Polri dapat menjalankan tugas dan tetap selalu dekat bersama masyarakat," tuturnya mengakhiri. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments