Pengobatan Gratis Polres Pasaman Barat Digelar Di Kecamatan Talamau

Pengobatan Gratis Polres Pasaman Barat Digelar Di Kecamatan Talamau

Pasaman Barat, Pionir-- Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, Polres Pasaman Barat kembali menggelar pengobatan secara gratis yang dilaksanakan di Kampung Sawah Jorong Tanjung Beruang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu pagi (30/07/2022).

Dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut, dipimpin oleh Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H dan didampingi oleh Kapolsek Talamau AKP Junaidi, S.H.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M mengatakan, pengobatan gratis kembali digelar sebagai wujud kepedulian Polri untuk kesehatan masyarakat. Hari ini, pengobatan gratis dilaksanakan di Tanjung Beruang, Nagari Kajai, Kecamatan Talamau.

"Kegiatan pengobatan gratis ini terus dilaksanakan hingga menjangkau 11 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman Barat, sampai saat ini, kegiatan pengobatan gratis ini telah digelar di Kecamatan Pasaman, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Kinali, Kecamatan Gunung Tuleh dan Kecamatan Sasak Ranah Pasisie," ucapnya.

M. Aries menambahkan, antusias masyarakat Kecamatan Talamau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan berjumlah 62 orang, dan ada beberapa diantara masyarakat yang melakukan pengecekan kolestrol dan gula darah yang langsung dilayani oleh tim medis dari klinik Polres Pasaman Barat.

Selain itu, masyarakat yang melaksanakan vaksinasi boster sebanyak tiga orang, vaksinasi tahap I satu orang dan vaksinasi tahap II satu orang.

"Masyarakat yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan langsung diberikan obat sesuai dengan hasil diagnosa dokter, dan juga mendapat bingkisan paket sembako yang disediakan oleh Polres Pasaman Barat," terangnya. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments