Bhabinkamtibmas KGB Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Ancaman Bencana di Musim Hujan

Bhabinkamtibmas KGB Polsek Kampung Dalam Ingatkan Warga Ancaman Bencana di Musim Hujan

Pariaman Kota, Pionir - Bripka Razul Yasir Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting Barat, Polsek Kampung  Dalam Polres Pariaman mengadakan giat Door to Door Syatem (DDS) dengan Seknag Beni Susilo besrta perangkat Nagari KGB, Rabu (14/7/22) pukul 11.30 Wib, di kantor nagari setempat.

Dalam giat tersebut Bhabinkamtibmas untuk membahas dan menyampaikan pesan-pesan kewaspadaan terkait situasi geografis wilayah Nagari Kudu Ganting Barat yang termasuk daerah rawan bencana alam, seperti tanah longsot. Untuk itu, siminta kepada jajaran pemerintahan nagari agar selalu mengingatkan masyarakatnya untuk tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan.

"Sekarang ini sudah mulai musim penghujan, saya harap bapak dan ibu selalu waspada, karena tidak tertutup kemungkinan terjadinya bencana alam, pohon tumbang, tanah longsor ataupun banjir,” ungkap Bripka Razul Yasir.

Bripka Razul Yasir juga mengingatkan terkait kesehatan selama musim hujan, “kondisi curah hujan yang tinggi biasanya menimbulkan berbagai penyakit, oleh karena itu selalu jaga pola hidup sehat agar tidak gampang sakit, dan menerapkan protokol kesehatan saat beratifitas di luar rumah untuk memutus penyebaran virus Covid-19, imbaunya mengakhiri.

Sementara itu, Kapolsek Kampung Dalam Iptu Jafri menjelaskan, “Giat DDS yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan kegiatan rutin dan wajib dilaksanakan guna menjaga hubungan baik bersama warga dengan begitu diharapkan dapat menciptakan wilayah yang kondusif, serta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan sosial lainnya,” jelas Kapolsek.(ha)

Post a Comment

0 Comments