Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Antisipasi Curanmor di Warung Desa Sungai Kasai

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Berikan Pembinaan dan Penyuluhan Antisipasi Curanmor di Warung Desa Sungai Kasai

Pariaman Kota, Pionir - Meningkatnya kebutuhan ekonomi serta sempitnya lapangan pekerjaan memaksa beberapa warga untuk memenuhi kebutuhan hidupnya dengan cara-cara tidak sah atau melakukan tindakan kriminal seperti Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Hal itu menjadi pembahasan dari Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman Aipda Apriyanto saat menyambangi warga masyarakat yang tengah berada di sebuah warung di Desa Sungai Kasai, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Senin (18/7/2022).

Seperti diketahui, warung di Minangkabau identik dengan tempat berkumpulnya warga masyarakat ketika pagi hari, jelang siang. Banyak hal yang menjadi pembicaraan hangat dan menjadi topik terkini saat mereka yang datang dari berbagai kalangan dan status itu duduk menikmati seduhan kopi dan segelas teh manis dengan ragam kulinernya.

Oleh karena itu, warung juga menjadi tempat strategis bagi Bhabinkamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak pidana Curanmor melalui pembinaan, penyuluhan serta kerjasama yang dilakukan Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dan tokoh-tokoh.

"Harapannya selain terjalin silahturahmi yang baik bersama masyarakat dan tokoh-tokoh, sekaligus juga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dalam rangka meminimalisir  Curanmor," kata Aipda Apriyanto di kesempatan jelang siang tersebut.

Tak lupa di kesempatan itu, Aipda Apriyanto juga menyampaikan himbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Sampai saat ini Pandemi COVID-19 masih belum berakhir, dan untuk itu tetap dibutuhkan kewaspadaan agar terhindar dari penularan dan penyebaran virus COVID-19," tukasnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi di Desa Sungai Kasai berjalan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments