Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ingatkan Warga Tentang PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Ingatkan Warga Tentang PMK

Pariaman Kota, Pionir—Sebagai salah satu upaya menanggulangi penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak seperti, sapi, kerbau dan kambing, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH telah memerintahkan pada seluruh Bhabinkamtibmas agar rutin turun langsung ke lapangan, guna memberikan imbauan kepada warga di daerah binaan masing-masing, terkait PMK yang menyerang  hewan, khususnya pada hewan ternak sapi.

Seperti yang dilakukan oleh Aipda Apriyanto di Desa Simpang, pada hari Kamis 21 Jul1 2022, sekitar jam 10.07 WIB.

Menurut Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH, yang dihubungi Pionir, Jum’at 22 Juli 2022, saat itu Aipda Apriyanto, melakukan sambang langsung ke tempat-tempat warga yang memelihara hewan sapi atau pun kambing untuk menjelaskan terkait penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak khusus nya sapi.

"Saat itu Aipda Apriyanto mengingatkan warga agar dalam pemeliharaan hewan harus sehat, terutama lingkungan kandang pun selalu bersih dan kering. Jika ditemukan ternaknya terlihat gejala tidak sehat, agar segera melaporkan kepada pihak terkait ataupun ke kantor desa,” jelas Edi Karan.

Karena saat ini pandemi Covid-19 masih ada, kata Edi Karan menambahkan, Bhabinkamtibmas Aipda Apriyanto juga mengimbauan warga binaannya untuk selalu tetap patuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments