Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Perkuat Peranserta Masyarakat Korong Koto Bangko Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Perkuat Peranserta Masyarakat Korong Koto Bangko Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Pariaman Kota, Pionir - Peranserta masyarakat dalam mewujudkan kamtibmas yang kondusif, salah satu bagian yang sangat menentukan. 

Oleh karena itu terus menjalin silaturahmi dengan warga masyarakat tak terlepas dari keseharian Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Geringging Polres  Pariaman. Kegiatan itu dilakukan secara tatap muka atau door to door system (DDS) dengan warga masyarakat di wilayah binaannya masing-masing.

Seperti di Kenagarian Sungai Sirah Kuranji Hulu, kegiatan DDS itu kali ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri dengan Satria, salah seorang warga masyarakat di Korong Koto Bangko, Rabu (13/7/2022).

DDS dengan Satria, Bhabinkamtibmas Aipda Novri Andri membahas tentang situasi Kamtibmas dan potensi gangguan Kamtibmas di Korong Koto Bangko.

"Setiap warga berkewajiban untuk ikut berperanserta dalam menjaga kamtibmas tetap kondusif. Oleh karena itu sangat penting untuk saling menjaga kedamaian, kerukunan, jalin persatuan dan kesatuan dengan silaturahmi, hargai setiap perbedaan, waspada terhadap orang asing yang datang ke lingkungan masing-masing, serta cegah dan hindari konflik sosial karena semua permasalahan bisa diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat," terangnya.

Selain kamtibmas, Bhabin juga menghimbau warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes), agar terhindar dari penularan virus COVID-19.

"Hingga hari ini Pandemi COVID-19 belum berakhir, dan karenanya dibutuhkan kewaspadaan, terutama dengan mematuhi prokes sebagai bagian upaya mencegah penyebaran dan penularan virus COVID-19," tuturnya.

Hingga berakhirnya kegiatan tersebut, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

Post a Comment

0 Comments