Hargai Perbedaan, Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Polsek Kampung Dalam Bahas Kamtibmas dan Pentahapan Pemilu 2024

Hargai Perbedaan, Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Polsek Kampung Dalam Bahas Kamtibmas dan Pentahapan Pemilu 2024

Pariaman, Pionir - Meski perhelatan Pemilu Tahun 2024 masih cukup lama, namun agenda lima tahunan itu telah menjadi pembicaraan hangat di tengah masyarakat seiring telah dimulainya pentahapan pemilu pada pertengahan Juni lalu.

Sebagai bagian negara demokrasi, maka pembicaraan hangat jelang itu hal yang lumrah. Namun untuk pemilu, tentu kembali lagi kepada pilihan diri masing-masing. Oleh karenanya, perbedaan pilihan tentu harus disikapi secara lebih bijak dan perlu dihargai.

"Jangan sampai perbedaan pilihan menjadi pertengkaran dan pemicu konflik, yang pada gilirannya dapat berdampak terhadap kamtibmas yang kondusif," kata Bhabinkamtibmas Nagari Campago Selatan Polsek Kampung Dalam Polres Pariaman Aipda Zulfikar saat melaksanakan sambang di salah satu warung atau Lapau wilayah binaan, Senin (18/7/2022).

Dalam kegiatan yang juga dikenal dengan door to door system (DDS) atau tiada hari tanpa silaturahmi (THTS) itu hadir pula AKBP (purn) Saripen dan Tokoh Masyarakat Toboh Amrizal Tanjung serta pemuda.

Dikatakannya, sedari awal tentu kondisi-kondisi yang berpotensi terhadap gangguan Kamtibmas seperti ini perlu diwaspadai, dan sinergi dengan tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga masyarakat.

"Ini agar terciptanya rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat," ujarnya sembari tak lupa memberikan himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Hingga berakhirnya bahasan kamtibmas dan pentahapan pemilu 2024 itu, situasi berjalan aman dan terkendali. (Uk1)

Post a Comment

0 Comments