Kasat Binmas Polres Pariaman Tinjau dan Cek Hewan Ternak Terkena PMK di Desa Sikucur

Kasat Binmas Polres Pariaman Tinjau dan Cek Hewan Ternak Terkena PMK di Desa Sikucur

Pariaman Kota, Pionir - Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri SH melakukan peninjauan terkait ternak sapi masyarakat yang terjangkit penyakit mulut dan kuku (PMK) di Desa Sikucur Kecamatan Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (20/7/2022) sore.

Dalam peninjauan sekaligus pengecekan itu, Kasat Binmas didampingi anggota Binmas Polres dan Babinkamtibmas. 

Dia menyebut, peninjauan sekaligus pengecekan hewan ternak di Desa Sikucur hari ini untuk mencegah PMK menjangkiti hewan ternak lainnya dan menyebar di wilayah hukum Polres Pariaman. 

Oleh karena itu, dalam rangka pencegahan PMK, dia mengatakan bahwa sosialisasi terkait gejala PMK perlu terus dilakukan.

Disebutkannya lagi, wabah PMK ini disebabkan virus dan tidak menular kepada manusia. Untuk itu, dia menghimbau peternak agar selalu menjaga kebersihan kandang sehingga virus yang menyebabkan PMK tidak makin menyebar.

Di kesempatan itu, Kasat Binmas juga memberikan penyuluhan kepada para peternak tentang obat-obatan alternatif untuk hewan ternaknya. 

"Saat ini kita juga tengah menunggu pelaksanaan vaksin periode 2 di wilayah Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman," tuturnya. (UK1)

Post a Comment

0 Comments