Satbinmas Polres Pariaman Edukasi Peternak Dengan Pencegahan dan Penanganan PMK

Satbinmas Polres Pariaman Edukasi Peternak Dengan Pencegahan dan Penanganan PMK

Pariaman Kota, Pionir  - Dalam rangka pencegahan penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak, Polres Pariaman melalui Satuan Binmas melakukan himbauan waspada bagi peternak.

Kegiatan himbauan agar waspada terhadap PMK itu dilaksanakan Satbinmas Polres Pariaman di Desa Sikucur Kecamatan Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Senin (19/7/2022).

Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik mengatakan, mengingat besarnya potensi kerugian ekonomi yang dapat ditimbulkan oleh merebaknya PMK itu, maka sangat perlu upaya edukasi kepada masyarakat sekaitan pencegahan dan penanganannya.

Upaya edukasi kepada masyarakat itu, sebutnya, dilakukan oleh Sat Binmas Polres Pariaman dan Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polsek sejajaran.

"Harapannya lewat edukasi ini, maka meluasnya wabah PMK pada hewan ternak di wilayah hukum Polres Pariaman dapat dicegah secara maksimal," tuturnya.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Pariaman AKP Haryani Bahri SH menyampaikan, upaya edukasi itu dilakukan dengan mendatangi para peternak secara door to door system (DDS) di Desa Sikucur. Edukasi itu bertujuan untuk memberikan informasi terkait penanganan hewan ternak yang terkena PMK. 

Bersama Babinkamtibmas dan Anggota Sat Binmas Polres Pariaman, Kasat Binmas selanjutnya melaksanakan DDS dengan para peternak Sapi di Desa Sikucur.

"Kita memberikan himbauan kepada Peternak Sapi untuk waspada terhadap PMK, serta apabila ada Hewan yang sakit segera mengubungi dinas terkait," tuturnya.

Selama giat berlangsung, situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.(Uk1)

Post a Comment

0 Comments