Kabag Ops dan Kapolsek Kota Pariaman Ikuti Rakor Persiapan Pesona Hoyak Tabuik Piaman

Kabag Ops dan Kapolsek Kota Pariaman Ikuti Rakor Persiapan Pesona Hoyak Tabuik Piaman

Pariaman Kota, Pionir - Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz, S.Ik diwakili Kabag Ops Polres Pariaman AKP Rahmat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pesona Hoyak Tabuik Tahun Anggaran 2022, Kamis (21/7/2022). 

Kegiatan yang dimulai pukul 10.30 WIB tersebut dilaksanakan di ruang rapat Balai Kota Pariaman.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Kota Pariaman Elvis Candra, SH didampingi olhheh Pasi Ops Kodim 0308 Pariaman Kapten Agus L, Kabag Ops Polres Pariaman AKP Rahmat, dan diikuti oleh kepala organisasi bagian Kota Pariaman, Sekretariat Kota Pariaman, Camat se Kota Pariaman, 

Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH, pejabat struktural dan Panitia Hoyak Tabuik Budaya Piaman tahun 2022.

Dari hasil kegiatan diketahui, kegiatan Hoyak Tabuik Piaman tahun 2022 dimulai pada tanggal 30 Juli 2022 sampai 14 Agustus 2022, dengan Penanggung Jawab Umum  Pesta Hoyak Tabuik Piaman 2022 adalah Sekda Kota Pariaman Yota Balad, S.STP, M.Si dan wakilnya staf ahli bupati bidang ekonomi, keuangan, pembangunan dan bidang kemasyarakatan.

Selanjutnya, Pesta Hoyak Tabuik Piaman tahun 2022 untuk ketua umum dibebankan kepada Asisten Administrasi Umum Kota Pariaman Elvis Candra, SH sedangkan ketua pelaksana dibebankan kepada kepala dinas pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman.

Selama kegiatan Pesta Hoyak tabuik Piaman tahun 2022, panitia dibagi menjadi 13 seksi, diantaranya (1). Seksi acara dengan koordinator kepala dinas pendidikan Pariaman. (2). Seksi Humas dan Promosi dengan koordinator kepala dinas komunikasi dan informatika Kota Pariaman. (3).Seksi Akomodasi, peralatan dan perlengkapan dengan koordinator Kepala dinas PUPR. (4). Seksi Keamanan dengan koordinator Kepala dinas Pol PP dan Damkar Kota Pariaman. (5). Seksi Pendanaan dengan koordinator Kepala BPKPD Kota Pariaman. (6). Seksi Lalu lintas dan parkir dengan koordinator kepala dinas perhubungan Kota Pariaman. (7).Seksi pameran dan UMKM dengan koordinator Kepal dinas Koperindang dan UKM Kota Pariaman. (8).Seksi Konsumsi dengan koordinator ketua TP PKK Kota Pariaman. (9).Seksi Kesehatan dan Penyelamatan dengan koordinator Kepala Dinas Kesehatan. (10).Seksi Kebersihan dengan koordinator Kepala Dinas Perkim LH. (11). Seksi Mobilisasi dan pemberdayaan masyarakat dengan koordinator Kepala dinas PMD. (12). Seksi Undangan tamu dengan Koordinator Inspektur Kota Pariaman. (13). Seksi Tablig akbar dan pawai muharam dengan koordinator kepala dinas pendidikan dan olahraga Kota Pariaman.

Sementara itu, terkait arak-arakan, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto menyebutkan, halangan yang terdapat sepanjang arak-arakan adalah kabel telepon, kabel signal kereta api dan pohon besar sepanjang rute yang akan dilalui sepanjang arak-arakan Hoyak Tabuik. (UK1)

Post a Comment

0 Comments