Kapolsek Ranah Batahan Berharap MTQ Dapat Melahirkan Qori dan Qoriah Terbaik

Kapolsek Ranah Batahan Berharap MTQ Dapat Melahirkan Qori dan Qoriah Terbaik


Ranah Batahan, Pionir—Sabtu 23 Juli 2022, sekira jam 15.00 WIB itu dilangsungkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke II, di Kantor Wali Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).

Kegiatan MTQ ini yang dilakukan oleh tingkat nagari yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun dan diikuti oleh 100 orang anak ini, sekaligus menjadi bukti bahwa adanya peningkatan terhadap anak-anak dan generasi muda di nagari tersebut.

Kegiatan ini dihadiri Camat Ranah Batahan Syahwirman SH.MM, Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Iptu Mulyadi S.Sos diwakili oleh Bripka Edi Warman, Ketua Bamus Nagari Desa Baru Wiyanto S. Pd, Ketua Dai Nagari Desa Baru Junaidi, Pj Wali Nagari Desa Baru Sugiaman, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Syahriman, Kepala Jorong se-Kenagarian Desa Baru, Bhabinkamtibmas Nagari Desa Baru dan lainnya.

Kata Kapolsek Ranah Batahan Iptu Mulyadi, kegiatan MTQ tersebut diadakan dua hari, yaitu  Sabtu 23 Juli dan Minggu 24 Juli 2022.

Sementara itu Camat Ranah Batahan Syahwirman saat memberikan sambutan berharap MTQ yang dilakukan ini dapat menjadi ajang seleksi untuk mendapatkan Qori dan Qoriah terbaik di Nagari Desa Baru hingga dapat mengikuti lomba hingga tingkat provinsi maupun nasional.

Baik Camat Ranah Batahan Syahwirman maupun Kapolsek Ranah Batahan Iptu Mulyadi sama-sama mengaku punya mimpi anak-anak Nagari Desa Baru dapat menembus baik kabupaten, provinsi maupun nasional. 

Untuk itu mereka berharap pada para ustad dan pembimbing, agar membina generasi muda dan anak-anak Nagari Desa Baru agar dapat mengikuti MTQ hingga tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional. Sebab, inilah salah satu alasan, mengapa MTQ dilaksanakan baik di nagari dan di kecamatan. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments