Kapolsek Ranah Batahan Terus Kerahkan Personel Pantau PMK

Kapolsek Ranah Batahan Terus Kerahkan Personel Pantau PMK

Ranah Batahan, Pionir—Polsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumbar menggelar patroli operasi penyebaran virus penyakit mulut dan kuku (PMK) yang telah menyerang hewan ternak di beberapa wilayah.

Oleh karena itu Kapolsek Ranah Batahan Iptu M.Mulyadi.S.sos nyinyir mengingatkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pemantauan dan mendampingi instansi terkait melakukan penyemprotan kandang hewan ternak sekaligus suntikan vaksin agar hewan ternak dapat terhindar dari PMK. 

Mulyadi juga tak lupa memerintahkan personelnya untuk mengingatkan pemilik ternak agar selalu menjaga dan memperhatikan kondisi dan kebersihan kandang. 

Hal itu dilakukan kata Mulyadi, bertujuan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak yang ada di wilayah hulumnya. 

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Desa Baru Bripka Edi Warman, pada Kamis 14 Juli 2022.

“Saat itu Bripka Edi Warman melaksanakan pemantauan bersama Dinas Peternakan dan menjaga Situasi Kamtibmas terutama pantau perkembangan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Jorong Mulyorejo, Nagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Kabupaten Pasaman Barat,” kata Mulyadi yang dihubungi Pionir, Sabtu 16 Juli 2022. 

Menurut Mulyadi, menurut keterangan pemilik ternak Ratno (47 tahun), sampai saat ini hewan ternak miliknya belum ditemukan penyakit hewan sejenis penyakit mulut dan kuku dan sebanyak delapan hewan ternak miliknya dalam keadaan sehat. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments