MTsN 2 Teken MoU dengan Polsek Kota Bukittinggi

MTsN 2 Teken MoU dengan Polsek Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Pionir—Sebagai bentuk wujud dan komitmen Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Bukittinggi sebagai lembaga pendidikan untuk senantiasa memberikan contoh teladan dan edukasi kepada masyarakat luas dalam kedisiplinan dan tertib berlalu lintas serta berkendara di jalan dan bahaya Narkoba, Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri melakukan penandatangan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Rabu 20 Juli 2022.

Penandatanganan Mou itu dilakukan oleh Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti,SH bersama Kepala MTsN 2 Bukittinggi, Fakhri didampingi wakil kepala sekolah Evi anwar, Yendrawardi, Yenny Novita dan Maisal.

Kata Rita Suryanti, tujuan perjanjian kerja sama ini adalah untuk memberi pengetahuan tentang kedisiplinan dan tata tertib berlalu lintas serta hal-hal lain yang berkaitan dengan lalu lintas dan masalah kenakalan remaja serta penanggulangan narkotika.

“MoU ini sebagai komitmen MTsN 2 Bukittinggi dan Polsek Kota Bukittinggi untuk memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya warga madrasah dalam kedisiplinan dan kepatuhan terhadap tata tertib berlalu lintas dan masalah kenakalan remaja,” ujar Rita Suryanti.

Sementara itu Kepala MTsN 2 Bukittinggi menjelaskan sebagai bentuk tindak lanjut dan implementasi MoU ini, sekolah yang dipimpinnya akan ikut mengadakan kegiatan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan pada dewan guru, peserta didik dan para orang tua murid, untuk mengingatkan tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang dimulai dari usia dini di lingkungan sekolah serta mengembangkan potensi cegah tangkal dalam menanggulangi pelmeresahkan khususnya di bidang Lalu Lintas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments