Sat Tahti Polres Pariaman Perhatikan Kebutuhan Kebersihan Tahanan

Sat Tahti Polres Pariaman Perhatikan Kebutuhan Kebersihan Tahanan

Pariaman Kota, Pionir—Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) membagikan pasta gigi, sampo, sabun mandi, sabun cuci, sapu lantai, pembersih lantai superpel, cairan pencuci piring sunlight dan rinso untuk mencuci pakaian untuk para tahanan agar hidup bersih dan antisipasi meluasnya penyebaran virus Corona atau Covid-19, dengan mengampanyekan pentingnya hidup bersih.

Kata Kasat Tahti Polres Pariaman, Iptu Lukman, SH, selain membagikan peralatan tersebut anggota Sat Tahti juga memberikan arahan tata cara cuci tangan yang benar, menggunakan masker dan mandi sehari 2 kali, pada Rabu 20 Juli 2022. 

“Peralatan mandi itu dibagikan pada masing-masing tahanan, semua dapat! Alhamdulillah kami masih dapat menyediakan peralatan kebersihan untuk para tahanan, sebelumnya kami juga sudah sediakan handsanitizer apabila tahanan melaksanakan persidangan,” kata Iptu Lukman,. 

Lukman mengatakan, pihaknya akan terus menjaga kesehatan tahanan dan mempersiapkan semua protokol kesehatan dalam menghadapi wabah Covid 19.

“Kami rutin memberikan imbauan untuk melaksanakan protokol kesehatan setiap harinya, untuk menekan penyebaran Covid-19 di tahanan,” ujar Lukman. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments