Pencurian Ternak Kian Marak, Bhabinkamtibmas Malai III Koto Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Pencurian Ternak Kian Marak,  Bhabinkamtibmas Malai III Koto Ajak Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Pariaman Kota, Pionir - Bripka Irdiwan, Bhabinkamtibmas Nagari Malai III Koto, Polsek Sungai Geringging mengadakan pertemuan dan dialog dengan masyarakat Korong Pasar Sungai Geringging, Selasa (19/7/22) pukul 10.00 Wib.

Melalui kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengingatkan masyarakat Korong Pasar Sungai Geringging agar waspada terhadap pencurian ternak, karena sekarang sudah marak lagi.

"Maraknya aksi kejahatan pencurian ternak akhir-akhir ini, perlu diantisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan. Serta ajakan bagi masyarakat yang beraktifitas di luar rumah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, karena covid itu masih ada", ajak Bripka Irdiwan dalam pertemuan tersebut.

Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak tersebut, Nagari Malai III Koto ini melakukan silaturahmi sekaligus berdialog dengan warga agar selalu mengantisipasi dan meningkatkan keamanan, agar hewan ternak mereka tidak dicuri. 

Untuk itu Bripka Irdiwan juga menghimbau agar masyarakat selalu bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas. Karena keamanan itu tidak hanya tugas Polri, tetapi tanggungjawab bersama. Dan bila masyarakat melihat adanya indikasi gangguan Kamtibmas agar segera melapor ke Bhabinkamtibmas atau Polsek Sungai Geringging.

"Giat ini menyasar warga terutama yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing", ungkap Bripka Irdiwan.

Sementara itu Kapolsek Sungai Geringging Iptu Bambang Adrian, SH mengatakan, bahwa giat ini sengaja menyasar warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi dan meningkatkan waspada terjadinya pencurian hewan ternak, ujarnya (ha)

Post a Comment

0 Comments