Personel Polsek Sungai Geringging Lakukan Monitoring Penyaluran BLT DD

Personel Polsek Sungai Geringging Lakukan Monitoring Penyaluran BLT DD

Sungai Geringging, Pionir—Guna menimbulkan rasa aman dan nyaman pada masyarakat yang menerima dana bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di Kantor Wali Nagari Kuranji Hulu pada Kamis 14 Juli 2022, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Bambang Adrian.SH memerintahkan Aiptu Abdi selaku Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu melakukan monitoring dan pengamanan.

Kata Iptu Bambang Adrian yang dihubungi Pionir, Minggu 17 Juli 2022, program bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) Tahun 2022 tersebut merupakan program pemerintah yang dijalankan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) untuk membantu masyarakat miskin dan rentan. 

"Untuk itu agar bantuan ini tepat sasaran dan bantuan itu sampai utuh ke tangan masyarakat, kita memerintahkan Aiptu Abdi selaku Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu untuk melakukan monitoring  agar BLT-DD tersebut tepat sasaran dalam penggunaannya,” Bambang Adrian.

Dikatakan, keluarga penerima manfaat (KPM) BLT DD 2022 tersebut tidak boleh terdaftar dalam data DTKS Kemensos sebagai penerima bansos lain, seperti PKH, BPUM dan BPNT.

"Besaran BLT Dana Desa 2022 yang diterima masyarakat miskin yang tinggal di desa adalah Rp300 per orang yang diserahkan untuk tiga bulan, dengan total yang diterima warga sebesar Rp900.000,” kata Bambang Adrian menjelaskan.

Oleh karena itu kata dia menambahkan, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dalam penyaluran uang tunai itu, agar menimbulkan rasa aman dan nyaman serta tepat sasaran bagi warga yang menerimanya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments