Personel Yanma Polda Sumbar Buhul Persaudaraan Melalui Family Gathering

Personel Yanma Polda Sumbar Buhul Persaudaraan Melalui Family Gathering

Padang, Pionir—Seperti diketahui, dihadapkan dengan rutinitas sehari-hari, terutama melakukan aktifitas pekerjaan yang serasa itu-itu saja. Maka diperlukan juga suatu kegiatan untuk penyegaran, seperti melakukan kegiatan family gathering.

Family gathering itu sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan karyawan/pegawai dan keluarga dalam suatu organisasi atau perusahaan. Bahkan sekarang family gathering banyak pula dilakukan oleh komunitas-komunitas, ataupun kumpulan dalam suatu lingkungan perumahan. Dimana sesama warga berkumpul bersama untuk pergi ke luar kota dan melakukan kegiatan family gathering tersebut.

Kegiatan ini juga dilakukan oleh personel Pelayanan Markas (Yanma) Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada hari Sabtu 30 Juli hingga Minggu 31 Juli 2022, di Minang Fantasi (Mifan) Water Park & Resort, yang merupakan taman bermain yang terdapat di Kota Padang Panjang.

Kegiatan family gathering yang dilaksanakan kawasan Mifan yang dapat menampung pengunjung dengan kapasitas 25.000 pengunjung, dengan harga tiket masuk pada hari Senin-Jumat Rp40.000, dan pada hari Sabtu-Minggu ataupun libur Nasional dibandrol dengan harga Rp50.000 itu dipimpin Kayanma Polda Sumbar, AKBP Dr Budi Prayitno SE MH.

Kata AKBP Budi Prayitno yang dihubungi Pionir, dalam hal ini, family gathering sangat dibutuhkan untuk mempererat hubungan antara personel Yanma maupun karyawan atau pegawai.

Dikatakannya, kegiatan family gathering ini diisi dengan kegiatan di luar ruangan berupa low impact outbound, karaoke, organ tunggal, live music, tour trip, foto bersama dan kegiatan yang menyenangkan lainnya. 

“Kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan ini dikemas semenarik mungkin untuk menciptakan suasana kekeluargaan yang erat,” ujar Budi Prayitno.

Budi Prayitno juga mengatakan bahwa kegiatan family gathering yang dilakukan tersebut sekaligus sebagai sarana untuk menghilangkan beban pekerjaan yang selama ini dilakukan.

“Dengan family gathering ini diharapkan seluruh personel, karyawan atau pegawai dapat berbahagia dan segar kembali, sehingga pada saat bekerja nanti dalam keadaan fresh,” kata Budi Prayitno. 

Menurut Budi Prayitno, fikiran yang segar dan suasana hati yang bahagia dapat menimbulkan semangat dalam bekerja kembali esok harinya. 

"Pekerjaan yang diawali dengan semangat akan menghasilkan kinerja yang maksimal. Inilah mengapa perlu kami mengadakan gegiatan family gathering, selain berdampak baik bagi pikiran para personel dan karyawan/pegawai, juga berdampak pada kinerja. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments