Polsek Bukittinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Giat Jum’at Religi

Polsek Bukittinggi Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Giat Jum’at Religi 


Bukittinggi, Pionir—Seperti diketahui, gangguan Kamtibmas bisa terjadi dimana saja, kapan saja serta tidak mengenal tempat maupun waktu. Oleh karena itu Polri sebagai pengemban tugas pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat berusaha maksimal dalam menjaga stabilitas keamanan dengan menggandeng masyarakat sebagai mitra.

Seperti yang dilakukan oleh Polsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar), pada Jum’at i 29 Juli 2022.

Kata Kapolsek Kota Bukittinggi Kompol Hj. Rita Suryanti, SH, yang dihubungi Pionir, Sabtu 30 Juli 2022, pada hari Jum’at itu Kanit Binmas Polsek Bukittinggi Iptu Hamrizal SH menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah shalat Jum’at di Masjid Baiturrahman Banto Darano Guguk Bulek, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS).

“Pada hari itu Iptu Hamrizal selaku Kanit Binmas Polsek Bukittinggi menyampaikan pesan Kamtibmas dengan harapan kepada seluruh masyarakat bersama dengan Polri khususnya Polsek Bukittinggi untuk menjaga dan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat,” kata Rita Suryanti. 

Ia pun mengatakan bahwa hal ini tentunya mampu mengatasi seluruh permasalahan yang timbul di tengah masyarakat dengan cara melibatkan elemen masyarakat untuk mencari solusi yang terbaik.

 Menurut Rita Suryanti dilaksanakannya kegiatan Jum’at Religi ini oleh anggota Polri khususnya yang mengemban fungsi Bhabinkamtibmas untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan dapat diperoleh informasi lebih banyak langsung dari masyarakat mengenai keamanan, serta penyampaikan pesan-pesan kamtibmas. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments