Satuan Lalulintas Polres Pasaman Barat Gelar Sosialisasi dan Himbauan Tertib Lalu Lintas Di SMK N 1 Lembah Melintang

Satuan Lalulintas Polres Pasaman Barat Gelar Sosialisasi dan Himbauan Tertib Lalu Lintas Di SMK N 1 Lembah Melintang

Pasaman Barat, Pionir--Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memerintahkan jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasaman Barat untuk mensosialisasikan dan menghimbau tertib dalam berlalu lintas yang dilaksanakan di SMK Negeri 1 Lembah Melintang, Sabtu pagi (16/07/2022).

AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M melalui Kasat Lantas AKP Yuliadi, S.H., M.H mengatakan, kegiatan sosialisasi dan himbauan digelar agar seluruh para pelajar dapat memahami segala peraturan berlalu lintas saat berkendara di jalan raya.

"Saat ini para pelajar hampir secara keseluruhan berangkat ke sekolah menggunakan sepeda motor. Sosialisai dan himbauan ini diberikan kepada para pelajar agar dapat memahami aturan dalam berlalu lintas untuk keselamatan saat berkendara di jalan raya," ungkapnya.

Yuliadi menambahkan, kita juga berpesan kepada seluruh pelajar, untuk dapat menghindari aksi balapan liar di jalan raya yang dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan pengguna jalan. Selain itu, segala kelengkapan kendaraan bermotor harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) terutama dalam penggunaan helm.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, akan terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang kondusif dan menambah pengetahuan bagi para pelajar di Kabupaten Pasaman Barat untuk selalu mematuhi peraturan pada saat berkendara serta menjadi Pelopor Keselamatan dalam berlalu lintas," harapnya.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pasaman Barat Aiptu Harion Eka Putra dan Bripka Rafki Andriad. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments