Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ingatkan Warga Soal PMK

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ingatkan Warga Soal PMK

Koto Baru, Pionir—Sesuai perintah Kapolres Daharmasraya AKBP Nurhadiansyah SIK pada para Kapolsek jajaran, Kapolsek Koto Baru, Iptu Iin Cendri, SH, MM memerintahkan para Bhabinkamtibmas secara aktif melakukan monitoring dan pengecekan kandang hewan ternak antisipasi pandemi penyakit mulut dan kuku (PMK) di wilayah hukumnya. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmaas Nagari Koto Beringin, Kecamatan Tiumang Bripka Riko Surya Putra, S.Kom, pada Selasa 20 September 2022.

Kata Iptu Iin Cendri yang dihubungi Pionir, Rabu 21 September 2022, pada hari itu Bhabinkamtibmaas Bripka Riko Surya Putra mendatangi salah satu rumah warga binaanya yang memiliki peternakan sapi di Nagari Koto Beringin.

“Sudah menjadi rutinitas bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk melakukan sambang atau dikenal Door to Door System (DDS). Sebagai ujung tombak anggota Polisi di perdesaan, Bhabinkamtibmas ditugaskan untuk memantau perkembangan penyebaran wabah PMK di wilayah binaanya,” kata Iin Cendri. 

Dikatakan Iin Cendri, saat itu Bhabinkamtibmaas Bripka Riko Surya Putra juga memberikan imbauan kepada pemilik hewan ternak untuk berkoordinasi dengan dokter hewan, pihak penyuluh peternakan dan pihak Dinas Peternakan Kabupaten Dharmasraya untuk memeriksakan hewan ternak apabila ditemui ciri-ciri awal terjangkit PMK. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments