Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Imbau Masyarakat Tak Membuang Sampah Sembarangan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Imbau Masyarakat Tak Membuang Sampah Sembarangan

Pariaman, Pionir—Kota Pariaman selama ini menjadi langganan banjir jika telah memasuki musim penghujan di setiap tahunnya. 

Terjadinya banjir, disinyalir disebabkan beberapa faktor seperti tersumbatnya saluran air kanal yang ada di beberapa titik. 

Memasuki musim penghujan tahun 2022 ini, guna mengantisipasi terjadinya banjir tersebut, Kapolsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Edi Karan Prianto, SH, MH memerintahkan personelnya, terutama para Bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. 

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Erinaldi, pada Kamis 15 September 2022, di Kelurahan Jati Hilir.

“Saat itu Bripka Erinaldi mengimbau masyarakat agar menjaga kebersihan dari lingkungan rumah masing-masing dulu, jangan membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan penyumbatan saluran air, " kata Edi Karan.

Saat itu kata Edi Karan menambahkan, Bripka Erinaldi juga menginformasikan bahwa  pemrintah daerah tengah berupaya melakukan berbagai langkah dalam mengatasi persoalan banjir yang setiap tahunnya melanda.

Adapun beberapa langkah yang telah dilakukan sebutnya, seperti normalisasi seluruh kanal yang ada serta pembersihan seluruh saluran air yang selama ini telah tersumbat baik oleh sampah maupun lumpur. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments