Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi di Nagari Koto Tinggi

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Sosialisasikan Penyesuaian Harga BBM Bersubsidi di Nagari Koto Tinggi

Dharmasraya, Pionir - Penyesuaian harga BBM Bersubsidi dan upaya pemerintah mengalihkan subsidi dalam bentuk bantuan langsung tunai (BLT) terus disosialisasikan para bhabinkamtibmas di wilayah binaan.

Sosialisasi itu salah satunya dilaksanakan oleh  Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tinggi Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya Bripka Budi Susanto dalam rangkaian kegiatan rutin door to door system (DDS) atau kegiatan Tiada Hari Tanpa Silaturahmi (THTS), Selasa (27/9/2022).

Kepada warga masyarakat di kesempatan itu Bhabinkamtibmas menghimbau bahwa selama ini subsidi tidak tepat sasaran, karena subsidi itu justeru dinikmati oleh kelompok masyarakat mampu yaitu pemilik mobil pribadi.

Oleh karena itu, menyikapi kondisi yang ada pemerintah juga menyiapkan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat kurang mampu yang terdampak penyesuaian harga BBM Bersubsidi.

Menurutnya, penyesuaian harga BBM Bersubsidi tersebut telah melalui proses yang matang, agar tidak lagi menjadi beban APBN.

"Inilah yang perlu disosialisasikan, dengan harapan warga masyarakat dapat memahami kebijakan pemerintah melakukan penyesuaian harga BBM Bersubsidi, dan karenanya memberikan BLT kepada masyarakat terdampak," tuturnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments