Kapolsek Koto Baru Kerahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Terkait Pilwana

iklan adsense

Kapolsek Koto Baru Kerahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Masyarakat Terkait Pilwana

Koto Baru, Pionir—Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Serentak periode 2022/2028 Kabupaten Dharmasraya kian semakin dekat.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Dharmasraya Nomor 188.45/34/KPTS-BUP/2022 tanggal 14 Januari 2022 tentang Tahapan dan Jadual Pilwana Serentak di Kabupaten Dharmasraya Tahun 2022, maka jadwal pendaftaran pencalonan, yakni Hari Selasa sampai dengan Senin (Tanggal 13 sampai 19 September 2022) jam 08.00 WIB sampai dengan selesai, tempat di Kantor Wali Nagari se-Kabupaten Dharmasraya.

Guna menghadapi perhelatan akbar tersebut Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Iin Cendri, SH, MM memerintahkan personelnya untuk melakukan serangkaian persiapan, terutama melakukan koordinasi dengan Panitia Pemilihan Pilwana (PPN) setempat. 

Tak hanya itu, Iptu Iin Cendri juga memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat agar berpartisipasi menjaga situasi Harkamtibmas.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Ampalu, Briptu Ahmad Taufik, pada Selasa pagi 20 September 2022.

"Pada saat itu Briptu Ahmad Taufik meminta masyarakat agar tidak terpancing dengan situasi soal dukung mendukung calon, karena bisa menjadi potensi yang dapat menjadi gangguan keamanan selama tahapan,” kata Iptu Iin Cendri. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments