Pastikan Kesehatan Tahanan, SPKT Polsek IV Koto Aur Malintang Lakukan Cek Sel Tahanan

iklan adsense

Pastikan Kesehatan Tahanan, SPKT Polsek IV Koto Aur Malintang Lakukan Cek Sel Tahanan

Pariaman, Pionir--  Piket SPK Polsek IV Koto Aur Malintang Aipda Abrianto dan Bripka Roni Saputra laksanakan Cek dan Kontrol Tahanan di sel Polsek tersebut, Selasa 27 September 2022.

Pengecekan itu dilakukan guna memastikan kondisi kesehatan tahanan dan ruang tahanan dalam keadaan baik. 

Kata Kapolsek  IV Koto Aur Malintang Ipda Idham Fadli. SH, MH pada Pionir, apa yang dilakukan petugas Piket SPKT nya itu merupakan Standart Operasinal Prosedur  (SOP)  sebagai upaya antisipasi tahanan lari atau tahanan yang sedang menderita sakit.

"Pengecekan ini dilakukan agar tahanan yang berada di ruang tahanan selalu dalam kondisi sehat, serta meminimalisir terjadinya tahanan yang berusaha kabur ataupun tahanan yang ingin melukai petugas jaga,"ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah tahanan yang berada di sel tahanan Mapolsek IV Koto Amal berjumlah dua orang, keduanya dalam keadaan sehat.

Selain itu, dalam pengecekan tersebut tidak ditemukan barang -barang terlarang berada didalam ruang tahanan.

"Kita juga memberikan penekanan kepada petugas jaga untuk meningkatkan  kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai SOP," katanya.

"Laporkan segera kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan," tandasnya. 

Selain itu,  Kapolsek meminta agar petugas yang berjaga untuk memastikan penerapan protokol  kesehatan (prokes), seperti penggunaan masker saat ada kunjungan, tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments