Perkuat Sinergi, Kapolres Pessel Kunjungi Polsek Linggo Sari Baganti

iklan adsense

Perkuat Sinergi, Kapolres Pessel Kunjungi Polsek Linggo Sari Baganti

Linggo Sari Baganti, Pionir—Pasca menggantikan Kapolres Pesisir Selatan (Pessel), AKBP Sri Wibowo, S.IK yang dimutasi menjadi Wakil Kepala SPN Polda Kepulauan Riau, AKBP Novianto Taryono SH, SIK, MH pada Juni 2022 lalu terus membangun sinergi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Polsek jajaran di daerah yang memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi pada tahun 2021 sebanyak 515.549 jiwa tersebut.

Seperti diketahui, mengawali tugas sebagai Kapolres di daerah yang dijuluki Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno dengan nama Surga di Selatan, karena memiliki Kawasan Wisata Bahari Terpadu (Mandeh) itu, AKBP Novianto Taryono didampingi Pejabat Utama Polres Pessel langsung melaksanakan kunjungan kerja, sekaligus silahturahmi ke Makodim 0311/ Pessel.

Sinergi pun terus dibangun oleh mantan Kapolres Padang Panjang ini, termasuk memperkuat hubungan dengan tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat bahkan hingga para Kapolsek jajaran.

Hal itu dibuktikan dengan mengunjungi Mako Polsek yang ada, seperti yang dilakukan pada hari Selasa 20 September 2022, sekira jam 10.00 WIB. Pada hari itu Kapolres Pesisir Selatan dan Ketua Bhayangkari Cabang Pesisir Selatan Ny. Oly Novianto beserta rombongan datang mengunjungi Mako Polsek Linggo Sari Baganti dalam rangka kunjungan kerja.

Tampak juga dalam rombongan Kapolres Pesisir Selatan tersebut Waka Polres Kompol Joko Hendro Lesmono SH, SIK, Kabag SDM Kompol Elisabeth Dewi Rustika SH, SIK, Kabag Ren Kompol Suhendri Yatno, Kasat Intelkam AKP Don Rinaldi SH, Kasat Reskrim AKP Hendra Yose SH, Kasat Samapta AKP Nofrianda, Kasat Binmas AKP Zulhermansyah, Kasat Lantas Iptu Riwal Maulidinata STr, SIK, Kanit Provos Ipda Usman Kamal SH dan lainnya.

Rombongan Kapolres Pesisir Selatan tersebut disambut langsung oleh Kapolsek Linggo Sari baganti Iptu Hendra SH, MH dan Waka Polsek Ipda Awi Ramadani SH, MH beserta Anggota Polsek Linggo Sari Baganti bersama Forkopimca, Wali Nagari dan tokoh masyarakat Kecamatan Linggo Sari Baganti. 

Setelah tiba, Kapolres langsung melakukan pengecekan terhadap kesiapan personil, kebersihan Polsek Linggo Sari Baganti dan mengecek luas tanah Mapolsek serta kendaraan dinas personil. Kesempatan itu juga dimanfaatkan Kapolres untuk mencek suasana di Asrama Polisi Polsek Linggo Sari Baganti.

AKBP Novianto Taryono yang dihubungi Pionir, Jumat 23 September 2022 mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan kunjungan pimpinan untuk melihat kesiapan anggota Polsek dalam rangka melaksanakan tugas sesuai tupoksi.

“Kegiatan ini adalah merupakan suatu kunjungan saya pasca menjabat selaku Kapolres Pesisir Selatan beberapa bulan lalu,” kata AKBP Novianto Taryono. 

Pada kesempatan tersebut Kapolres tak lupa mengingatkan personelnya agar selalu menjaga kebersihan Mapolsek Linggo Sari Baganti serta asrama. Ia meminta jangan sampai banyak sampah berserakan, oleh sebab itu Kapolres perintahkan anggota Polsek segera membersihkan lingkungan yang berada di luar maupun di dalam ruangan.

"Kebersihan merupakan jiwa yang sehat, kita harus menjaga kebersihan di lingkungan sekitar, kalau bersih maka tak akan ada bakteri penyakit yang mau menempel dalam diri kita dan masyarakat pun nyaman untuk datang ke Polsek ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut AKBP Novianto Taryono juga menyempatkan untuk memberikan arahan dan sesi tanya jawab terhadap Forkopimca, wali nagari beserta tokoh masyarakat kecamatan linggo sari baganti terkait program pemerintah penyesuaian/menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) agar masyarakat tidak terpancing dengan isu-isu yang akan mengganggu situasi Kamtibmas. 

Kapolres juga mengingatkan agar setiap nagari mengaktifkan pos ronda/siskamling, sehingga terwujudnya keamanan dan ketertiban warga dari segala bentuk tindak pidana pencurian. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments