Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Rangkul Tokoh Pemuda Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Rangkul Tokoh Pemuda Wujudkan Kondusifitas Kamtibmas

Sungai Rumbai, Pionir--Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas yang diharapakan, Bhanimkamtibmas Nagari Koto Gadang, Polsek Sungai Rumbai Bripka Saparudin terus melakukan pendekatan dengan warga binannya.

Seperti yang dilaukan nya pada Minggu 27 November di daerah binaanya di Kanagarian Koto Gadang.

Pada saat itu Bripka Saparudin menyambagi beberapa orang tokoh pemuda di daerah tersebut. Pada kesempatan itu ia mengajak pemuda agar selalu menjaga keamanan dan meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan, agar terciptanya kondusifitas kamtibmas yang diharapkan.

Dikatakanya, keamanan dan ketertiban masyarakat akan dapat terwujud apabila adanya sinergitas antara aparat keamanan dan seluruh lapisan masyarakat, ujarnya.

"Saat ini rasio  perbandingan jumlah Polisi dengan jumlah masyarakat tidak sebanding, idealnya jumlah Polisi dibanding dengan jumlah masyarakat 1:350. Namun, saat ini  perbandingannya sekitar 1:750 sangat mencolok, katanya.

Begitu juga  jumlah polisi di setiap satuan wilayah seperti di Polsek, jumlahnya tidak merata. Ada jumlah personilnya cukup, ada yang Polsek jumlah personilnya  justru kekurangan, dengan demikian dikhawatirkan tak semua permasalahan di setiap daerah bisa diselesaikan polisi.

"Untuk itu kepolisian perlu menjalin kemitraan dengan elemen masyarakat seperti pemuda secara bersama sama menjaga kondusifitas kamtibmas, " tukasnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments