Berikan Rasa Aman, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Lakukan Pengamanan Malam Natal

iklan adsense

Berikan Rasa Aman,  Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Lakukan Pengamanan Malam Natal

Sungai Rumbai, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya Aipda Muspitar Ependi mengadakan kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pengamanan malam natal umat Katholik, di rumah singgah Damanik di Jorong Koto Ranah Baru, Nagari Kurnia Selatan, Kecamatan Sungai Rumbai, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (24/12/22) kemarin

Kata Aipda Muspitar Ependi, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melakukan rangkaian ibadah natal di Kenagarian Koto Ranah.

Sebelum pengamanan dilakukan Muspitar Ependi terlebih dahulu melalukan sterilisasi gereja guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan. "Ini merupakan Standart Operational Procedure (SOP) yang harus dilakukan sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung," katanya.

Tak hanya itu, ia juga berkoordinasi dengan pengurus gereja, untuk memberikan imbauan kepada jemaat yang hadir terkait penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Kepada umat Nasrani yang melaksanakan ibadah malam natal itu Aipda Muspitar Ependi mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan, Karena pandemi Covid-19 belum berakhir dan secara faktual masih terjadi peningkatan paparan di beberapa daerah.

"Untuk itu, kita imbau kepada para jamaat disaat melakukan ibadah malam natal harus mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, jaga jarak, tidak berkerumun dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja," ungkapnya.

Dikatakanya, dalam giat tersebut, diturunkan lima personil yang langsung dipimpin oleh Panit 1 Intelkam Polsek Sungai Rumbai Iptu Buyung Adik, serta didukung oleh personil Dinas Perhubungan dan Organisasi Pemuda Batak Bersatu (PBB), pungkas Aipda Muspitar Ependi.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments