Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Ingatkan Warga untuk Meningkatkan Keamanan

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan Ingatkan Warga untuk Meningkatkan Keamanan

Ranah Batahan, Pionir—Untuk mendekatkan diri dengan warga di daerah binaannya, Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan untuk Nagari Desa Baru melaksanakan kunjungan langsung ke rumah-rumah warga binaannya, pada Selasa 27 Desember 2022, jam 10.30 WIB.

Kata Kapolsek Ranah Batahan, Polres Pasaman Barat, Polda Sumaterra Barat (Sumbar), Iptu Muswar Hamidi, SE, MH, saat itu Bhabinkamtib Nagari  Desa Baru mengunjungi seorang warga bernama Bargot (40 tahun), di Jorong Mulyorejo, Nagari Desa Baru.

“Saat itu Bhabinkamtibmas kita menyampaikan beberapa pesan kamtibmas. Jika terjadi permasalahan warga di sekitar daerah tersebut di jorong tersebut, Bhabinkamtibmas meminta  agar segera laporkan ke dia selaku Bhabinkamtibmas atau ke Polsek Ranah Batahan,” kata Iptu Muswar Hamidi.

Dikatakan Iptu Muswar Hamidi, warga yang selalu dikunjungi oleh Bhabinkamtibmas, tentu akan ada ikatan emosional.

“Disinilah kesempatan untuk memberikan pesan kamtibmas dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami oleh warga, dengan demikian tidak perlu usaha yang sulit untuk memberikan pemahaman kepada warga untuk turut serta dalam menjaga kamtibmas,” kata Iptu Muswar Hamidi. 

Dalam kesempatan kata Iptu Muswar Hamidi menambahkan, Bhabinkamtibmas Polsek Ranah Batahan juga memberikan nomor handphone pribadinya kepada warga yang ditemuinya. 

Kata Iptu Muswar Hamidi, ini bertujuan agar warga dapat langsung memberikan informasi maupun perkembangan kamtibmas langsung kepada Bhabinkamtibmas bersangkutan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments