Melalui Giat DDS Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Imbau Warga Jaga Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru

iklan adsense

Melalui Giat DDS Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Imbau Warga Jaga Jangan Berlebihan Rayakan Tahun Baru

Koto Baru, Pionir-- Kegiatan Door To Door Systim (DDS) merupakan salah satu wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Lewat giat DDS ini Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, agar masyarakat turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, Juga sebagai penyambung tangan pempinan untuk menyampaikan program program kepolisian kepada masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat. 

Bhabinkamtibmas dengan mudah untuk mensosialisasikanya kepada masyarakat. Serta merangkul komponen masyarakat untuk berperan aktif mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

 Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sipangkur, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Bripka Afri Arianto, di daerah binaanya di Kanagarian Sipangkur Kecamatan Tiumang Kabupaten Dharmasraya, Jumat 30 Desember 2022.

Saat itu Bripka Afri Arianto mengajak dan mengimbau warga masyarakat untuk selalu menjaga kamtibmas, menjelang datangnya pergantian tahun baru 2023.

Kita berharap dalam perayaan pergantian tahun baru tersebut masyarakat diharapkan tidak merayakannya degan cara bereuforia yang berlebih-lebihan seperti menggunaan petasan, mengkonsumsi minuman keras, melakukan Konvoi, ugal-ugalan berkendara dengan menggunakan Kanalpot Racing yang dapat mengganggu kenyamanan dan ketertiban umum.

"Sebaiknya masyarakat dapat memaknai malam pergantian tahun ini dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang  positif, seperti menggelar kegiatan di masjid-masjid sebagai wujud rasa syukur kepada sang pencipta. Artinya, instrospeksi diri apa yang menjadi kekurangan tahun ini dapat diperbaiki pada tahun selanjutnya, ujarnya

Sementara itu Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH,MM mengatakan, giat DDS yang dilakukan Bhabinkamtibmas nya itu, merupakan kegiatan wajib dan rutin di lakukan. Karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di tengah masyarakat terutama di daerah binaannya, jelasnya (ha)/ Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments