Personil Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar Kumpulkan Bantuan Bagi Masyarakat Korban Gempa Cianjur

iklan adsense

Subdit Dalmas Ditsamapta Polda SuPersonilmbar Kumpulkan Bantuan  Bagi Masyarakat Korban Gempa Cianjur

Padang, Dalam rangka memupuk rasa kepedulian terhadap penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat korban bencana Gempa Cianjur, anggota Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar melakukan pengumpulan bantuan berupa uang.

Kegiatan pengumpulan bantuan itu dilaksanakan di Halaman Depan Mako Penjagaan Samapta, Kamis (1/12/2022) Pukul 09.30 WIB.

Pengumpulan dana secara sukarela itu dipimpin oleh para Danki dan Danton serta diawasi oleh Kasipasdal Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar beserta anggota dalmas berjumlah 140 personel.

"Ya, pagi ini anggota Subdit Dalmas Ditsamapta Polda Sumbar mengumpulkan bantuan berupa uang secara sukarela untuk masyarakat korban bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur," kata Penanggung Jawab Kegiatan Kasubdit Dalmas Direktorat Samapta Polda Sumbar melalui Kasipasdal Kompol Maman Rosadi SH.

Tujuan pengumpulan bantuan ini, lanjutnya, adalah dalam rangka memupuk rasa kepedulian Anggota Dalmas terhadap penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat korban bencana gempa bumi Magnitudo 5,6 SR di Kabupaten Cianjur.

"Kami merasa tergugah dengan peristiwa yang terjadi di Kabupaten Cianjur. Dari informasi yang kami dapat, banyak warga yang kehilangan nyawa, ada yang luka dan butuh perawatan, dan tak sedikit pula rumah yang hancur,” tukas Kompol Maman Rosadi.

Pihaknya juga akan terus memantau perkembangannya. Setelah terkumpul, selanjutnya akan dilakukan penyerahan bantuannya.

"Mudah-mudahan bantuan dari amggi Dalmas ini dapat meringankan beban masyarakat tertimpa bencana. Kemudian, semua korban bisa kuat melewati cobaan ini,” kata Maman Rosadi. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments