Polwan Puti Singgalang Regu A Lakukan PAM di Masjid Al Hakim

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Regu A Lakukan PAM di Masjid Al Hakim

Padang, Pionir—Sudah menjadi rutinitas dan tanggung jawab Tim Polwan Puti Singgalang Ditsamapta Polda Sumbar bahwa tiap hari Jum’at melakukan pengamanan (PAM) masjid saat kaum pria tengah menjalankan shalat Jum’at di masjid-masjid yang ada di Kota Padang. Pada Jum’at 30 Desember 2022 kali ini PAM Polwan Puti Singgalang Regu A dilaksanakan di Masjid Al Hakim, di Jalan Nipah, Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, tim Polwan Puti Singgalang Regu A yang diturunkan melakukan pengamanan di masjid yang menjadi ikon wisata religi yang berada di lokasi destinasi wisata Pantai Padang ini dipimpin Ipda Deli Sukmayanti dengan anggota Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Elsa Yulinda, Bripda Popy Herna Juwita dan Bripda Diva Reona Brigita.

“Selain melakukan pengamanan masjid saat itu Tim Polwan Puti Singgalang juga menggimbau kaum pria muslim yang masih berada di jalan agar segera menuju masjid untuk melaksanakan ibadah Jum’at,” kata Kompol Dedy Indrawan.

Selain memberikan imbauan kepada kaum laki-laki tentang kewajiban melaksanakan Shalat Jum’at bagi umat muslim, Polwan Puti Singgalang juga mengecek sarana protokol kesehatan (Prokes) di mesjid-mesjid terutama ketersediaan tempat cuci tangan. 

Sejalan dengan itu, Polwan Puti Singgalang juga melakukan imbauan agar masyarakat mematuhi Prokes dengan menerapkan 6M, terutama memakai masker setiap melakukan aktifitas di luar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan bersih, sehingga dapat terhindar dari penularan virus Covid-19. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments